Friday, June 04, 2004

Long distance relationship

Cuman lagi mikir tips2 buat yang pada LDR.. (gini2 sempet LDR 3.5 taun kali...walo cuman beda 250km.. tp udah diconsider luar negri hehehe)

Mungkin ini sekilas tips yang bisa membantu hehehe:
1. Komunikasi --> penting banget.. harus, kudu, wajib!!
Kalo bisa sih telpon.. soalnya kalo email atau chatting kadang2 bisa salah paham. Emang LDR costs alot !!! tp semua relationship pasti ada harga yang dibayar lahh.. cuman LDR lebih banyak kali hehehe
2. Percaya dan bisa dipercaya
Yah mesti percaya ama pasangan kita dan kitanya jg harus bisa dipercaya ga lirik2 co/ce lain hehehe... Jaga2 jarak jg.. jangan terlalu deket sama temen yang beda gender hehehe.. soalnya kadang2 bisa keterusan..
3. Ga boleh cepet give up
Kalo ada masalah dikit ga boleh gampang give up.. ga boleh gampang bilang "udah deh putus aja.., kayaknya hopeless nih dll dll..." harus diinget2 apa yang bikin you guys are together from the very first time..
4. Ga boleh lepas dari pengharapan
Hope itu penting banget... pengharapan kalo one day kalian bakal ketemu lagi, pengharapan kalo one day kalian bakal "bersatu" (ceile bahasanya.. hehehehe)
Mungkin elo2 pada LDRnya buat waktu yang "undecided" dan sometimes kerasa ga mungkin buat ketemu lagi dalam waktu dekat.., beda negara dll dll.. tp dengan adanya pengharapan you guys can have something to look forward too.., something that motivates you.. hehee

Ada tuh kokonya temenku.. conya di jerman cenya di indo.. survive aja LDR.. mau merit malah.. terus ada lagi.. temenku walopun sama2 amrik tp mayan jauh jg.. survive jg.. hehehe.. :)

Sekian tips2 dr sayah hehehe moga2 membantu hehehehehe.. :)

No comments: